Warung Bebas

Sabtu, 03 Mei 2014

3-TON yang Merusak Pikiran dan Otak

Ngomong-ngomong tentang hal yang Merusak Pikiran dan otak saya jadi teringat dengan kata-kata guru saya dulu di sma, Bapak Bachtiar. Beliau adalah Guru Kimia di SMA N 3 Kab. Tebo Jambi. Beliau guru yang termasik sedikit killer di sma. Tapi walaupun demikian dia juga salah satu guru terbaik di SMA kami. Buktinya saja dia pernah mendapat penghargaan sebagai guru terfavorit di SMA.

Kembali ke masalah 3-TON yang merusak pikiran dan otak.  Ton di sini bukanlah ton satuan berat namun ton-ton yang harus anda jauhi jika tidak ingin otak dan pikiran anda rusakMeski agak banyak saya harap anda tidak terhenyak karena ini akan membuat anda sedikit sesak oleh sebab itu saya sarankan anda setelah ini untuk tidur nyenyak.

Dan berikut 3-TON Merusak Pikiran dan Otak

1. Nonton
Menonton sebenarnya tidak berdampak buruk pada pikiran dan otak. Namun yang menjadi masalah sekarang adalah hal yang di tonton bukanlah hal yang positif. Kalau di pikir-pikir menonton hal semacam itu hanya akan memberikan rasa ketagihan kepada otak..dan tentunya akan berdampak pada pikiran yang selalu membayangkan hal-hal semacam itu. Semakin sering kita menonton hal yang negatif maka hanya akan membuat kita kecanduan dan hal yang paling buruk adalah Rusaknya otak prefrontal conteks. Hal iniakan membuat perasaan kita selalu kacau, makanya kita akan selaluketergantungan untuk menonton hal-hal tersebut. Maka sebelum otak kita lebih baik 'say no to watch' dalam tanda kutip.

2. Maraton
Maraton sebenarnya sangat bermanfaat bagi tubuh. Selain untuk menjaga kebugaran tubuh. Maraton juga dapat dijadikan cara ampun untuk menurunkan berat badan. Lalu bagaimana maraton yang pada dasarnya bagus untuk kesehatan, dapat merusak pikiran dan otak ? Masalah datang ketika yang maraton adalah wanita. Yang biasanya menggunakan pakaian yang relatif terbuka, ketat dan tentu memperlihatkan lekuk tubuh mereka. Dan hal ini sering membuat orang yang melihatnya salah tingkah. Khususnya kaum lelaki. Bahkan mungkin ada di antara mereka yang pergi ke kamar mandi untuk 'mandi' dalam tanda kutip. Bila hal ini terjadi sekali atau dua kali tentu tidak terlalu merusak pikiran dan otak. Namun apabila hal ini terjadi setiap hari ? Berapa banyak sabun yang dihabiskan untuk 'mandi' dalam tanda kutip. Dan sejalan dengan habisnya sabun di kamar mandi, maka hal tersebut akan terus mengganggu pikiran kita dan bisa berdampak buruk bagi otak kita. Maka oleh sebab itu, pesan saya janganlah terlalu banya menghabisan sabun ketika mandi. Atau mungkin lebih baik untuk tidak mandi

3. Main Badminton
Olahraga yang satu ini merupakan salah satu olahraga yang digemari di Indonesia. Setelah Sepak Bola tentuny. Prestasi indonesia di dunia dalam cabang Badminton juga tidak perlu di ragukan lagi. Namun taukah anda bahwa olahraga satu ini juga bisa merusak pikiran dan otak kita. Lagi-lagi masalahnya berasal dari wanita-wanita. Kasusnya sama denga maraton tadi. Karena pakaian yang ketan dan terbuka. Namun yang membedakannya adalah kalau maraton bisa langsung mandi. Tapi kalo badminton harus nunggu mainnya selesai dulu, pulang dan baru mandi pake sabun tentunya. Dan akibatnya tidak jauh berbeda dengan 2 hal di atas mengakibatkankan ketergantungan dan kecanduan.

Itulah 3-TON yang Merusak pikiran dan otak. Jangan sampai kita menjadi orang yang terkena dampak 3-TON tadi.

0 komentar em “3-TON yang Merusak Pikiran dan Otak”

Posting Komentar

 

Liang Karya Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger